Branding melalui SEO (Search Engine Optimization)

Our blog


June 21, 2015


Branding melalui Search Engine Optimization

Bila kita melihat judul “Branding melalui Search Engine Optimization dan melihatnya dari sudut pandang jenis pekerjaan, saya percaya bahwa banyak yang akan menyebutkan tidak ada korelasi antara keduanya karena spesialisasi pekerjaan yang memang berbeda. Branding adalah bagian dari marketing dan Search Engine Optimization adalah bagian dari IT.

Pada saat saya mencoba menulis tulisan ini, mengingatkan saya pada satu nama terkenal dengan teorinya ketika saya belajar di sebuah universitas. ” Dr. Philip Kotler – Marketing Professor and Consultant ” dengan “teori 4P” yang merupakan singkatan dari price-product-place-promotion.

Merek (Brand)

Merek (Brand) adalah nama “, istilah, desain, simbol, produk atau fitur lainnya yang mengidentifikasi satu penjual atau jasa yang berbeda dengan lainnya – Diterjemahkan dan disesuaikan ke dalam bahasa Indonesia yang dikutip dari Wikipedia . Saat ini merek tidak hanya terbatas pada perusahaan, barang atau jasa tetapi dalam artian yang lebih luas. Yang juga populer dengan sebutan “Personal Branding“.

Branding dapat merujuk kepada merek/produk/perusahaan/jasa atau kegiatan pemasaran untuk memenangkan loyalitas pelanggan, awareness, pangsa pasar dan lain-lain. Jadi berdasarkan branding dari kedua terminologi ini, brand bisa dikategorikan sebagai produk atau promosi pada teori 4P yang merupakan bagian dari marketing. Tapi untuk topik ini “Branding melalui Search Engine Optimization” lebih tepat untuk istilah kedua yang merupakan Promosi.

Solusi Branding Online ?

Manfaat Search Engine Optimization untuk branding atau bagian dari promosi?

Mengapa website harus dioptimalkan untuk search engine?
1. Faktor Mayoritas : Mayoritas orang langsung mengetik alamat untuk situs yang sering dilakukan seperti membuka email, membaca koran atau aktivitas yang lainnya yang biasa dilakukan dan Mayoritas pengguna internet akan menggunakan search engine untuk menemukan informasi yang diperlukan untuk aktivitas yang tidak biasa dilakukan seperti mencari pemasok, dll

2. Asumsikan untuk branding strategy atau merek baru – Dalam rangka membangun merek, langkah pertama / kegiatan selalu dimulai dari memperkenalkan produk atau jasa ke pasar. Jika situs Anda telah dioptimalkan menggunakan Search Engine Optimization berarti layanan SEO membantu Anda memperkenalkan produk atau jasa melalui mesin pencari sebagai upaya dari promosi untuk pengenalan produk/jasa dan tentunya hasil ideal yang paling diharapkan adalah popularitas yang tinggi.
3. Search engine tidak menampilkan hasil berdasarkan pada merek yang populer. Mereka menampilkan hasil secara obyektif. Mereka hanyalah seperti mesin, memiliki algoritma sendiri untuk menampilkan hasil berdasarkan kata kunci yang diketik dan Layanan Search Engine Optimization yang disediakan oleh Konsultan Search Engine Optimization akan memberi manfaat untuk produk/jasa Anda untuk ditampilkan pada halaman utama dan umum dikunjungi oleh oleh pengguna mesin mencari (Mungkin halaman 1-4 atau istilahnya SERP – Search Engine Page Ranking dalam terminologi Search Engine Optimization) .

Leave a reply
Back to top